Berita Pameran Foto “Potret Indonesia” karya Bidik Photography STIKOM di Detik.com.

Membidik Indonesia Lewat Jepretan
Ema Nur Arifah – detikBandung


Bandung – Sebanyak 14 fotografer muda merangkum keragaman Indonesia dalam 50 karya mereka yang dipamerkan di Saung Angklung Udjo Jalan Padasuka dari 11-16 Januari 2010. Pameran bertemakan ‘Potret Indonesia Sketsa Tanah Airku’ ini, menampilkan Indonesia dari berbagai sudut pandang, baik budaya, politik maupun sosial.

Para fotografer yang tergabung dalam Bidik Photography, sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di STIKOM. Pameran kali ini adalah yang ke-13 kalinya digelar sejak Bidik Photography berdiri di tahun 1998.

Menurut Fahrul Jayadiputra, Ketua Pelaksana Pameran, para fotografer sudah melakukan hunting foto selama setahun. “Mereka diberikan kebebasan mengambil objek apapun,” ujar Fahrul disela-sela pembukaan pameran, Senin (11/1/2010).

Fahrul memaparkan, foto-foto yang dipamerkan mencakup berbagai aspek dari Indonesia. Entah itu pendidikan, alam, budaya maupun kondisi sosial dan politik.

Potret-potret tersebut diambil dari berbagai kota di Indonesia semisal Bali, Aceh, Papua, Yogya dan kota-kota lainnya.

“Pembiayaan untuk hunting foto dari masing-masing,” ujar Fahrul. Di samping itu, para fotografer juga memanfaatkan momen-momen tertentu untuk mengambil objek foto budaya lain yang tengah ada di Bandung.

“Mayoritas objek fotonya berasal dari Bandung,” ungkap Fahrul. Pameran ini diharapkan Fahrul sebagai gambaran keadaan Indonesia sebenarnya. “Inilah Indonesia kita,” tandasnya.(ema/ern)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: