Capture

CAPTURE (ORGANISASI FOTOGRAFI INSTITUT MANAJEMEN TELKOM)

Organisasi ini terbentuk di tahun 2005 yang berawal dari sebuah komunitas pecinta foto dan video yang bernama Lens. Komunitas ini dimotori oleh Agung, Komeng, Rian, dkk. Lalu pada pertengahan tahun 2007 sekelompok mahasiswa pecinta fotografi membentuk suatu wadah tersendiri dengan nama CAPTURE.

CAPTURE ini sendiri memiliki Visi dan Misi tersendiri. Visinya adalah Menciptakan fotografer-fotografer muda yang professional, sedangkan Misinya antara lain ; Memberikan materi dasar-dasar fotografi secara menyeluruh, Melaksanakan pelatihan-pelatihan fotografi secara bertahap dan berkelanjutan, Mengikuti lomba-lomba dan seminar yang berkaitan dengan fotografi, dan yang paling penting menjalin kerjasama dengan UKM-UKM fotografi di berbagai kampus yang ada Kota Bandung. Tujuan dengan didirikannya organisasi ini untuk ; menyalurkan minat dan bakat mahasiswa Institut Manajemen Telkom (IM TELKOM) khususnya dalam bidang fotografi, sebagai wadah pembelajaran berorganisasi bagi para mahasiswa IM TELKOM serta memupuk rasa persaudaraan diantara para anggotanya.

Kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh Organisasi CAPTURE ini cukup banyak. Diantaranya : Mempelajari materi-materi dasar fotografi mulai dari pengenalan alat-alat fotografi, teknil-teknik fotografi ; Pelatihan fotografi dari olah digital, fotografi model hingga foto studio : untuk memantapkan semua materi yang sudah dipelajari serta pengenalan alat-alat fotografi, kita mengadakan kegiatan hunting bareng secara rutin 2 minggu sekali ; Pertemuan rutin yang kami adakan seminggu sekali yang digunakan sebagai waktu pemberian materi, untuk sharing mengenai hasil foto sewaktu hunting atau hal-hal yang berkaitan dengan fotografi lainnya. Agar organisasi CAPTURE ini bisa dikenal oleh kalangan luas, kami juga sering mengikuti lomba-lomba fotografi sekaligus untuk mengasah kemampuan, kemudian mengadakan workshop fotografi, mengikuti seminar-seminar fotografi, serta menjalin kerjasama dengan organisai fotografi kampus lainnya.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: