KLJ Keluarga mahasiswa Arsitektur Kridaya UPI

Pertemuan pertama kali saya dan opi, selaku panitia penyelenggara diawali dari janjian via sms. Keinginan panitia, menyelenggarakan kegiatan ini karena komunitas kamera lubang jarum ini sangat unik, kata opi. Dari hasil pertemuan pertama, telah disepakati, menarik biaya sebagai pengganti biaya produksi sebesar lima belas ribu rupiah. Termasuk penyediaan kamera kaleng, seting kamar gelap dan persiapan kemikal dan kertas. Pada akhirnya kegiatan ini berlangsung.

Pas pukul 08.00 wib, hari minggu, 7 Maret 2010, sebagian partisipan sudah tiba. Target dari 50 peserta, hingga pukul sembilan pagi, hanya 38 orang yang regristrasi ulang. Workshop yang pertama kalinya, diselenggarakan oleh Keluarga mahasiswa Arsitektur Kridaya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan dibantu oleh KLJI-Bandung; Deni, Ulis, Gilang dan Willi  dan teman-teman dari kamerapinjaman.com; rofi, gondrong, soge cs. Tidak lupa hadir pula, Ifan dari klji-Jakarta, yang turut meramaikan dengan kamera buatannya; kamera wayang.

Asal partisipan, tidak disangka, ada tiga orang berasal dari SMU Sumedang, selebihnya adalah dari kampus UPI dan diluar.

Hasil karya bisa dilihat di:

http://www.flickr.com/photos/48285092@N06/sets/72157623472563399/

Semua partisipan, tampak antusias mengikuti kegiatan ini, termasuk panitia, opi dan teman-teman turut larut, ikut belajar memotret menggunakan kamera kaleng. Seru katanya. Dalam perjalanan acara, sempat pula diliput tv lokal PJTV program acara Photocholic, yang sempat hadir, karena informasi melalui facebook. Akhir acara, rata-rata peserta memotret empat hingga lima kali ekspose menggunakan kertas ukuran 3R. Tepat pukul 14.00 WIB, sebagai rangkaian penutup, sekaligus evaluasi mengakhiri sesi workshop hari itu. Virus kamera lubang jarum telah disebarkan lagi, semoga para partisipan mulai mengapresiasi fotografi sebagai media kreasi seni. Selamat bergabung dan terima kasih. (denisugandi@gmail.com)

    • galih sedayu
    • March 11th, 2010

    Salut dan selamat buat teman2 Arsitektur Kridaya UPI, KLJ Bandung & Kamera Pinjaman.
    -gals

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: