Artikel Berita Pameran Foto “Human & Architecture” (@ detikbandung.com)

Bandung – Sebanyak 51 karya foto dari enam komunitas foto di Bandung dipamerkan dalam gelaran bertajuk ‘Human and Architecture’ di Galeri Kita, Jalan Martadinata No.209, Kota Bandung.

Karya foto dijepret menggunakan berbagai jenis kamera. Ada objek gambar yang direkam kamera digital, lomo dan lubang jarum.

Ketua acara pameran, Annisa Hernawati mengatakan, karya yang ditampilkan bertujuan memberikan pesan antara kehidupan manusia dan objek gambar yang memiliki nilai arsitektur.

“Arsitektur bisa memengaruhi kehidupan manusia. Melalui foto, kita bisa merekam hubungan interaksi antara manusia dan arsitektur,” jelasnya.

Dia menambahkan, acara yang digagas mahasiswa jurusan Arsitektur Universitas Parahyangan (Unpar) ini berlangsung mulai 14 April hingga 20 April 2010.  ”Foto yang dipamerkan berasal dari enam komunitas foto di Bandung. Yaitu dari Arsitektur Foto Unpar, Orders X Tidak Sekolah, Klastic, Poco-Poco, Kamera Lubang Jarum dan Brigade Foto,” ujarnya.

Sejumlah foto menampilkan suasana warga yang tinggal di rumah susun Sarijadi, Kota Bandung. Ada juga foto warga yang melintas di jembatan penyeberangan di Jalan Asia Afrika. Selain itu, objek situasi tempat duduk tunggu di Stasiun Bandung.

“Dari 200 karya yang dikirm ke panitia, hanya 51 yang terpilih untuk dipamerkan,” jelas Anton Susanto yang juga kurator dari Galeri Kita.
(bbn/ema)

  1. Bandung itu pusat seni kontemporer kayaknya…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: