Catatan WORKSHOP KLJ di YOUTHPHORIA INTEX HI UNPAR

Antusias! Itulah tanggapan dari temen-temen mahasiswa-siswi Hubungan Internasional UNPAR Bandung. Rasa penasaran, kenapa kaleng bisa menghasilkan gambar? Mungkin itu ada dalam benak penasaran seorang mahasiswi dari luar negeri yang bersekolah di UNPAR “How this a can like these can create a photo?” akhirnya pertanyaan terjawab setelah ia mencoba sendiri. Teriakan girang membahana di gedung serbaguna UNPAR ini, ketika gambarnya berhasil. Tentunya boleh dibawa pulang.

Workshop dua hari, yang dikemas suka-suka ini menerima siapa saja yang penasaran dan ingin mencoba memotret menggunakan kamera bikinan sendiri. Terbuka luas tanpa terikat waktu, memang cukup melelahkan pula memberikan penjelasan berulang-ulang. Tetapi semuanya tidak dikerjakan sendiri. Semua pendukung penuh komunitas lubang jarum turut serta melaksanakan kegiatan ini.

Workshop kali ini, pihak panitia, Didit memberikan spare booth dua unit, jadi untuk pelaksanaan kali ini memang luar biasa. Kamar gelap dan ruang pamer terpisah. Pajang karya pun tidak kalah seru di pamerkan dan dikemas oleh temen-temen dari kamerapinjaman.com, KAMPI. Jelas terlihat Rofi’I, Soge, Dede dan Odon puas menyambut para mahasiswi dan mahasiswa tentunya, memuaskan dahaga mereka, mencoba memotret dengan kamera tanpa lensa ini.

Pajang karya kali ini lebih fantastis! Meskipun dengan menggunakan kemasan kardus, tetapi tampilannya “ciamik” ini adalah kado yang serius digarap temen-temen di Kampi, demi menyebarkan virus klj di Bandung.

Hingga hari pertama pun, temen-temen klj bandung tetap setia mengikuti, tampak Ami, Ulis dan Deni selalu hadir. Acara workshop ini berlansung selama dua hari, terhitung dari tanggal 10 hingga 11 Mei 2010. Ruang Gedung Serba Guna UNPAR dirasa cukup untuk menampung kegiatan ini. Selain klj, beberapa booth pun diisi beberapa komunitas kreatif di Badung. Perlu dicatat bahwa, hanya komunitas lubang jarum saja, yang mewakili komunitas fotografi yang bisa hadir di sini. Ini adalah apresisiasi dari pihak panitia penyelenggara, meskipun bentuk komunitas ini tidak berhubungan. Mungkin tetap bisa menyuarakan YOUTHPHORIA 2010, salah satu apresiasi seni fotografi di Indonesia. Sampai diworkshop selanjutnya! (denisugandi@gmail.com)

    • dika
    • May 13th, 2010

    Sukses terus KLJ…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: